Friday, August 24, 2012



lebaran hampir tiba saat itu, sementara tugas ku untuk membeli taplak meja makan baru belum tersampaikan juga. beruntung, aku bersama rose ke BNI di mampang untuk ambil kartu atm baru ku. dan berakhir dengan penjelajahan di pasar mampang.

aku mendapatkan 2 meter bahan untuk taplak meja, terpikir kan oleh ku untuk mengambil renda dari taplak meja lama yang sudah tak layak pakai itu.

dan mulailah aku menjelejah untuk pertama kali menggunakan mesin jahit baru ku, uhuy.

langkah pertama, aku menggunting renda dari taplak meja baru. setelah itu membentuk oval dikeempat sudut bahan yang telah ku beli. mudah saja, aku mempolai dari ovalan taplak meja lama.

setelah itu aku mulai menyatukan renda dan bahan taplak dengan menggunakan mesin jahit ku.

lumayan agak tegang, takut mesin ku rusak hahahaha. tapi alhamdulillah, hingga renda terakhir, semuanya aman-aman ajah.

walaupun, jahitan aku masih belum lurus sekali, tapi lumayan paling gak renda dan bahan sudah menyatu sempurna.

dan jadilah, meja makan dengan taplak meja baru hasil jahitan ku sendiri, perpaduan renda lama dan bahan baru.

walaupun panjangnya belum proporsional, next aku harus membeli 2.5meter bahan untuk menaplaki meja makan oval 6 kursi.

uhuy kan?



No comments:

Post a Comment