Wednesday, August 8, 2012


merubah tampilan dengan berbusana muslimah bagi sebagian orang mungkin berarti pengeluaran baru, untuk tampil sesuai kepantasan muslimah, dan artinya meluangkan waktu dan uang untuk memilikinya.

tapi sebagian orang lagi biasa melakukan mixmatch dengan busana yang sudah ada, tinggal tambahkan cardigan, jaket atau pun atasan yang sesuai, mungkin waktu dan uang yang akan dkeluarkan jadi lebih berkurang. tapi uhmmm hasrat perempuan pasti tetap ada dong, alasan untuk menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan dan memilih perlengkapan yang sekiranya belum dimiliki.

satu cara lagi, busana yang sudah kita miliki bisa juga kita rubah tampilannya menjadi sesuatu yang baru. ini salah satu kreatipitas yang aku curi dari pinterest.

*******

aku banyak melihat tante-tante bule me-recycle tshirt atau sarung bantal lama menjadi barang baru, entah menjadi tas, slyer, kalung dll, atau mereka me-restyle tshirt menjadi tampilan atasan yang beda dan keren. dengan cara yang sangat mudah.


sebelumnya aku berhasil me-restyle 2 atasan lama menjadi cardigan dan atasan style baru. dan semalam, aku me-recyle dress pantai floral sebetis yang sudah lama sekali, dan mungkin baru sekali duakali aku pakai. dress ini memiliki karet dbagian punggung hingga pinggang, dan berenda tepat dbawah dada.


cukup menggunting bagian atasnya, aku paskan dibagian renda.

cukup jahit lurus, atau kelim. tanpa perlu menambahkan closure lagi, karena sudah berenda dan karet. jadi langsung bisa lep! dpakai.


dan tararaaaammm aku memiliki rok maksi baru yang pastinya akan lebih sering aku gunakan, tinggal mix max dengan atasan dan kerudung yang ada. permanis dengan skinny belt warna senada.

mauk coba?

No comments:

Post a Comment