Monday, July 16, 2012


aku penakut, walaupun gak separah kuning yang drumah sendiri aja gak berani ke kamar mandi malam-malam.

"gue takut tuh pah ngeliat hantu-hantu begituan", ujar ku ke tipah menunjuk poster rumah hantu kamar mayat rs kemayoran di prj
"tapi itu kan dah jelas boongan, gue gak takut", jawab tipah perkasa

aku pun menceritakan pengalaman adnan masuk ke rumah hantu di mall beberapa bulan lalu. pulang dalam keadaan pucat dan bercerita dengan ngos-ngosan.

padahal waktu hantu jadi-jadian itu berada dalam mall untuk foto-foto, adnan merasa biasa aja, gak takut. tapi ternyata saat masuk kedalam dengan kegelapan dan bau kemenyan menyerbak, dtambah suara-suara ala setan mulai lirih dperdengarkan, adnan dan temannya mulai ketakutan. apalagi saat tokoh kuntilanak menangkap kaki mereka, dan mereka berlari kuat sekencang-kencangnya sambil berusaha melepaskan kaki dari cengkraman. sendal adnan terlepas dan tak perduli terus berlari keluar. sukses, mereka keluar rumah hantu paling cepat, ngos-ngosan tak bersandal.

dan jelas, aku gak akan pernah mauk untuk masuk ketempat begituan. brrrr...

******

menikmati prj dari siang sampe malam, dan sebetulnya kami meminimkan minum untuk menghindari pipis hehehe karena djamin, antriannya bakal panjang terurai. tapi nyatanya, rasa pipis itu datang juga.

aku menawarkan tipah untuk pipis di hall E aja, mungkin lebih sepi, mengingat pengalaman rini dan rose sebelumnya dengan antrian panjangnya.

bergerak masuk Hall E, sebelumnya kami pernah masuk dengan hasil kerudung 10rebuan dikresek masing-masing.
"lurus, belok kanan, naek ke lt. 2", sekuriti menerangkan arah ke tipah

menaiki lantai 2, dan ini diaaaa... aroma kemenyan menyerbak dan poster hantu dmanah-manah.
"paaahhhh, ini tempat rumah hantuuu", aku berseru ngeri

aku melangkah berhimpitan dengan tipah, banyak sekali calon pengunjungnya dan para petugasnya juga menyeramkan dengan tokoh-tokoh perawat rumah sakit, aku gak terlalu berani memperhatikan.

untunglah antrian gak terlalu banyak, dalam waktu singkat aku sudah menyelesaikan pipis ku dan menunggu dluar toilet bersama para pengunjung, entah pengunjung yang ingin pipis atau memang akan masuk rumah hantu.

"itu setan boongan, kan mo pipis berarti orang juga kan?", seorang ibu menenangkan anaknya yang menangis
aku masih gak perpikir buruk, santai menunggu tipah aku asik mengirimkan sms.

dan tiba-tiba dari ruang tunggu terdengar suara jeritan ramai. wah, hati ku mulai deg-degan, ahh aku langsung mengaitkan dengan cerita ibu tadi, jangan jangan ada setan jadian yang akan pipis lagi. dan sekejap aku melihat tokoh setan diatas kursi roda berjubah hitam dan didorong oleh tokoh perawat setan, ke arah ku.

aku takut, aku merapatkan tubuh ku ke tembok. aku mendengar ibu dsebelah meminta anaknya memejamkan mata. setengah memejam aku pura-pura tetap menatap lcd hp ku. aku takut, mata ku gak berani lewat dari lcd itu, dan setan jadian itu sepertinya dia tauk ketakutan ku, whoaaaaaaaaaa kursi rodanya dhentikan ddepan ku, napas ku terhenti mata ku tetap gak lepas dari lcd, dan aku bisa merasakan kalo setan jadian itu menatap ku, whoaaaaaaaaaaaaaaaaa, aku kuatkan diri dan pejamkan mata diam.

lega, akhirnya suara kursi roda bergerak melalu cepat kekamar mandi. aku berani buka mata dan melihat setan jadian itu bangkit dari kursi roda dan mengangkat jubahnya, kebelet pipis. hihihii aku baru bisa tertawa geli sendiri. dan aku gak bisa bayangkan, betapa kagetnya para penghuni toilet yang asli bila tiba-tiba melihat ada setan didalamnya hihihiiii.

tapi cekikan ku gak berlangsung lama, tipah belum keluar juga, dan aku takut setan jadian tadi akan keluar dari toilet, atau malah ada setan baru lagi yang akan pipis. aku mulai kirim sms ke tipah, setengah gemetar. dan kali ini, suara jeritan nyaring terdengar lagi dari ruang tunggu, dan kali ini aku gak mauk terjebak seperti tadi.

aku pasang aksi kabur, ngibrit turun tangga, dan benar saja sekejap kemudian setan jadian lainnya menuju toilet. dan dalam bayangan ku, saat ku ngibrit setan jadian itu berlari menguntit ku, brrrr....
"aahh tipaaah dmanaaahh sih luuuuu", batin aku menjerit-jerit
dan sesaat kemudian tipah turun tangga dengan senyum mengembang, cih! aku lagi ketakutan.

dan lagi-lagi tipah mengeluarkan teorinya, kan kita udah tauk kalo itu boongan, nen. aku mengendap turun, dan pelan-pelan menyingkap kain hitam pembatas rumah setan.
"hehehe gue takut, pas gue buka ternyata setan lagi pada reunian disitu", aku nyengir kuda
dan secepat kilat keluar, legaaaaaaaaaaa....

*******

Entah karena masih terpengaruh kondisi horor, seorang bapak berteriak histeris karena ia melihat hantu berdiri di sampingnya. Seisi toilet pun menjadi gaduh. Rupanya mereka tak menyadari, "hantu" berpakaian serba hitam itu memang tengah kencing. Selama menjalankan tugas menakut-nakuti pengunjung, si aktor pemeran hantu sudah sekian lama menahan diri agar tidak pipis. Begitu pertunjukan usai, ia pun menghambur ke toilet, lengkap dengan make up hantu tentunya

"Bayangin deh dia tiba-tiba saja sudah di sebelah saya. Siapa yang gak kaget," ujar bapak tadi yang sempat histeris oleh kehadiran hantu di toilet. "Si Hantu" kali ini tersenyum, menyeringai.

4 comments:

  1. hahahahahahahahhahahahahaha

    ReplyDelete
  2. iniiiiiihhh kapan ke prj naaa...?

    ReplyDelete
  3. sabtu tanggal 14 cumih hihiihi.. tipah maen ke kantor, dan abis maksi bingung mo ngapain hahahahah jadilah ke prj...

    ReplyDelete