Thursday, June 28, 2012

ahmad adnan batawi, 23 tahun, pegawai swasta,sudah berpacar. dia adalah adik bungsu ku. hobinya menyanyi dan berpose ddepan kamera.

walaupun sudah demikian dewasa, tetap saja kelakuannya gak beda jauh dari lebih 20 tahun lalu. dan sengaja aku memotretnya, adnan tertidur dengan 2 mainan tokoh toys city dsekitarnya.

sepertinya semalam asik sekali dia bermain-main hingga tertidur pulas.

********


dibandingkan tentang cerita para adik-adik bungsu lainnya dari teman-teman ku, adnan adalah adik bungsu terbaik yang pernah aku dengar.

adnan gak manja, walaupun saat kecilnya dulu begitu manja dan terpenuhi segala keinginannya. dia mandiri, apapun yang diinginkannya akan dicoba untuk mendapatkannya sendiri. nyaris dia gak pernah minta uang ke orang tua atau aku.

adnan juga anak yang sopan, sedari kecil sikapnya santun terhadap orang orang dsekitarnya. ramah, mudah sekali menyapa, padahal waktu itu usianya masih kecil sekali, gak ada orang yang lewat rumah kami tanpa sapaan adnan.

adnan bukanlah anak yang nakal, gak pernah berantem gak pernah coba-coba merokok.

Alhamdulillah dan semoga akan terus begitu adanya.
hobinya kini yang kadang bikin kami deg-degan adalah touring dengan motornya. kalau sudah urusan touring, sepertinya dia jagonya. terbukti waktu keluarga kami mengadakan jalan-jalan ke puncak, adnan yang memimpin saudara laki-laki yang bermotor, gaya sekali kata ihsan cara dia memimpin iringan motor.

sejak beberapa bulan lalu, aku sempat was-was dengan sikap adnan. seharian gak ada drumah, padahal biasanya setelah kerja dia drumah, atau drumah dulu lalu kerja sesuai shiftnya. tapi belakangan aku perhatikan gak begitu lagi. aku takut dia bermain-main terus dan menghamburkan uang. padahal aku sudah berpesan untuk selalu menabungkan uangnya, memberikan orangtua dan tetap bersenang dan belanja untuk kebutuhannya sendiri.

aku sempat mendiamkan saja sikapnya itu, hingga batasan waktunya aku bertanya. dan ternyata adnan sudah menabung untuk rencana kuliahnya dan sekarang sedang mengurus pendaptaran dsebuah universitas biasa aja didaerah selatan jakarta. alhamdulillah, sempat aku menitikairmata karena semestinya itu menjadi tugas ku untuk membiayai kuliahnya.

semoga allah selalu memberikan kenyamanan, kebahagiaan, keberkahan, perlindungan untuk adik ku adnan, aamiin ya robbal alaamiin.

No comments:

Post a Comment