Tuesday, June 19, 2012


etih dan imam 13 mei lalu, menikah.

seperti sudah menjadi biasa, siSTers menyiapkan kado untuk siSTers yang menikah. mengulang beberapa kesuksesan sebelumnya, etih pun mendapatkan sebentuk cincin emas. dsetiap pesta pernikahan, biasanya kami mencoba memberikan sentuhan spesial.

kali ini, kami akan mempersembahkan 23 tangkai bunga mawar merah muda yang dserahkan oleh masing-masing siSTers saat memberikan selamat. di setiap tangkai kami memberikan 1 kata yang dtempelkan, yang bila kata-kata itu dsatukan akan menjadi 1 rangkaian doa untuk sang pengantin. manis sekali, bukan?

amih yang membelikan bunganya di pasar pagi mangga dua. setelah beberapa kali kirim gambar bunga, akhirnya jatuh pada tangkaian bunga mawar merah muda yang belum mekar.

lalu dari setiap siSTers aku mengumpulkan 1 kata dari mereka, untuk yang gak sempat memberikan, dengan suka cita aku yang memberikan.

hasilnya, aku merangkaikan menjadi 1 untaian doa.

Suci (1), cinta (2), sayang (3), bahagia (4),setia (5) menjadi ikatan (6) hati (7)(yang) sempurna (8) selamanya (9) mengayuh (10) bahtera (11) untuk bercinta (12) yang abadi (13) bersama (14)
Dalam kasih (15) islami (16) penuh  (17) barakallah (18), menuju (19)rumah tangga (20) yang sakinah (21) mawadah (22) warohmah (23)

puji kagum takjub terurai dari mulut para siSTers, yah biasalah kemampuan ku kan gak bisa dragukan, bukan?.. eiiiitsss jangan lempar pake telur si maya yah hiihi...

tapi gak dari dinah. "Kata-kata aku gak ada? Huaaaaaa", jeritnya melengking.
heh? aku mencoba melihat hasil print-an yang sudah aku siapkan untuk dtempel. aku menemukan kata SUCI yang dberikan oleh dinah.

tapi ooppss! ternyata belum masuk dalam rangkaian tadi.
"dia tidak lagi dua melainkan SATU.. tuh ada kan din kata-katamyu hihhii", nuning mulai menipu adiknya
"gak adaaaaaaaaaa kaaaaaaaaaaaaaaakkk"
"ada kok, nih gue copy-in yah", sheila ikut mengusili

dan malamnya, aku euis amih tipah dinah berasik masuk drumah amih untuk menempelkan kata-kata itu dalam tangkaian mawar merah muda.

dengan 1 vas bunga cantik sebagai pelengkapnya.

*******

Met pagi...all STers
Mencoba merangkai kata bersama suamiku, dan akhirnya dia menyerah juga dan tertidur pulas sekarang, setelah sempat sok tauk berteori kalau kata-kata itu dimulai dari kata kaka pertama hahahahaha
SUCI DALAM KASIH SAYANG CINTA YANG ABADI MENUJU SATU IKATAN HATI YANG SEMPURNA UNTUK BERCINTA MENGAYUH BAHTERA RUMAH TANGGA ISLAMI SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH BARAKALLAH BAHAGIA BERSAMA SETIA SELAMANYA ..."
bener ga tuh :D
ditanggal 14, 1 hari setelah acara pernikahannya, etih mengirimkan email itu. wow! takjub, ternyata betul-betul malam pengantin diisi dengan merangkaikan kata-kata dari bunga mawar itu. dan kerennya, kata-kata yang drangkaikan etih jauuuuuhh lebih bagus dari yang kami rangkaikan.
mungkin kegembiraan dan ketulusan cinta yang membuat kata-kata itu menjadi terangkai lebih indah.
selamat yah etih, kami begituh bahagia atas kebahagiaan kamuh. muach!
********

heboh, acara pernikahan siSTers kali ini lebih heboh. aku sibuk sekali menenteng vas bunga berisi 23 tangkai, belum lagi melayani adik-adik siSTers yang sesekali minta tangkaian bunga bertuliskan namanya dan kata yang diberikan.

aku harus jongkok dtengah keramaian. membereskan kembali tangkaian bunga itu dalam vas. aku keliatan sibuk sekali, tapi aku suka karena ini adalah bunga. seperti nama ku, neneng bunga lestari, keren kan?:d.

"dik, bunganya djual yah?", seorang ibu mendekati ku
"oh, iyah bu", jawab ku bercanda
"berapa harganya?"
"heh?!", aku terkejut karena ternyata sang ibu serius
"oh, maap... gak bu, gak djual.. saya bercanda", aku mencoba meluruskan
"oh gak djual, boleh minta?"
"maap bu, gak bisa.. ini hadiah dari adik-adik saya buat eti"
"satu aja?"
"maaf bu.."

dari sudut mata ku, aku bisa lihat dekna dan dedi terpingkal geli. apalagi saat dekna menyampaikan, bahwa sang ibu tadi disuruh teman-temannya, yang sedang menunggu hasil gak jauh dari tempat kami.
waks! pedagang kali kah penampilan sayah?






2 comments: