Thursday, June 21, 2012


"ih, keknya nanti-nanti gue bilang minta kejutan aja yah", kata rose saat kejutan terakhir datang
"gue bilang jangan kasih kejutan, kok hari ini gue dapet kejutan bertubi-tubi", rose meraih tubuh nayla anak bungsunya, mendekap dan mencium kepalanya dengan mata berkaca-kaca

kami cuma tertawa.

iyah, kemarin adalah ulang tahun rose. sahabat dekatku sejak ku duduk dibangku LP3I, dan kini kami bekerja dkantor yang sama. rose menyentuh usia 40 tahun, lebih cepat 18 hari dari ku. dan memang, kami banyak memberikan kejutan untuknya.

******

ikey mengawali dengan mengirimkan kurir dapur coklat ke kantor kami. terkejut menerima kiriman, dan lebih terkejut lagi karena didalamnya adalah kue ulang tahun bertabur puluhan bunga mawar dari coklat diatasnya.

padahal pesan rose pertama kepada ku, gak mo ada perayaan dkantor. tapi ikey telah melakukannya, dan dengan luapan bahagia rose menelpon ikey.

selepas jam kerja, aku rose dan rini menuju sushi miyabi, tempat ini yang telah kami deklarasikan menjadi tempat penikmatan ultah kami bertiga tahun ini. memesan beberapa set makanan, yang satu per satu lenyap sukses ke perut kami.

setengah jam kemudian, om serta caca dan nayla datang. sengaja aku set rose duduk membelakangi area masuk, dan mereka bertiga berdiri mengitari dbelakang rose.

"neng, yang kek getuh bikinnnya gemanah yah?", ujar ku sambil menunjuk lampion yang sedikit dbelakangnya
rose menoleh pelan, dan bruk! matanya tertumbuk pada tubuh om
"heh! loh kok!", rose terkejut dan bikin aku juga terkejut, hihihi maklum latahan
rose berdiri memutar
"kok, pada tauk sih?", mereka bertiga hanya tersenyum-senyum
"kok, bajunya???", rose mengamati dalam baju yang om caca dan nayla kenakan.
mereka mengenakan baju warna merah kembaran keluarga bart simpson
"ini buat mamaaaa", om menyodorkan bungkusan warna merah

rose membuka dan menemukan kaos warna merah, dengan gambar sang ibu bart simpson dengan tulisan besar MAM. rose langsung memakai dan mematut-matut diri.

"ini siapa yang beli, ayah??", rose bertanya keheranan
"tante ineeeeennn.. skenarionya juga tante ninen", om berseru girang merasa berhasil mengerjai sang istri

"ih pantesan, tadi gue sms bilang kalo malam ini mo nraktir rini dan neneng dulu", rose berkata antusias kepada ku dan rini
"sama mereka hari minggu heheh karena gue merasa bersalah gak bersama mereka", rose meneruskan
"dah getuh om gak bales, gue pikir yaaahh ngambeeek deh", rose memukul lengan om
"iyah gak bisa bales, orang lagi buru-buru mo kesinih, takut telat", om menjelaskan sambil ngakak kegelian

beberapa saat kemudian. beberapa orang pramusaji sushi miyabi menghampiri dengan kue berlilin dtangan, seraya menyanyikan lagu ulang tahun dan bertepuk tangan. kami pun berdiri, rose masih ternganga terkejut.
aku gak nyangka juga, kalo ternyata para pramusaji akan melakukan itu, tadinya ku pikir mereka hanya datang mengantarkan kuenya, good job miyabi!.

lilin tertiup sempurna, dan potongan kue pun berpindah ke mulut kami.
"ini dari sapah?"
"tadi kan pas dateng gue bilang mo ke toilet, padahal gue ngasih kresek item"
"sialan, gue gak curiga sama bungkusan kresek item, karena kita semua emang pada nenteng kresek isi blenger", rose ngakak gemes

rose kembali memesan beberapa set sushi untuk anak-anak dan om. dan ternyata kejutan gak hanya sampe situ, dan kali ini aku juga ikut terkejut.

dari arah dalam, terdengar lagu ulang tahun dnyanyikan.
"wuih ada yang ulang tahun juga", rose berujar sambil melirik sedikit kedalam
"iyah, kirain kita ajah yah", aku menambahkan, kali ini aku jujur

dan taraaaaaaaaaammm ternyata kali ini rose mendapatkan supres dari tim sushi miyabi, mereka mengantarkan 1 set sushi disusun tinggi bak kue, dengan 1 lilin diatas, dan tulisan happy bday dari mayoinase.
rose kembali meniup lilin, ini adalah lilin ketiga dhari ulang tahunnya. kompak kami mengucapkan terima kasih kepada para pramusaji.

"wow, hebat juga yah mereka.. menyentuh sekali serpisnya... gak nyangka gue", aku masih terheran-heran

ternyata aku juga dberi kejutan hihhii.

selanjutnya kami mengobrol seruk, sambil mengisahkan dibelakang skenario yang dibuat. apalagi mendengar cerita om, wow! om hebat begitu semangat memberikan kejutan untuk istrinya.

*******

YM
nenqcn: selamat ulang tahun neng, semoga menjadi istri solehah yang bisa mendampingi swami untuk membawa keluarga yang sakinah mawadah warohmah
nenqcn: semoga bisa menjadi ibu yang bisa membimbing anak2 menjadi anak2 yang solehah dan berbudi
iyos: amiiiiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeennnnnnnn..............
nenqcn: semoga allah selalu melindungi dan meridhoi kalian, aamiin ya robbal alaamiin
nenqcn: >:d<
iyos: [-o< amiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn
iyos: :-*
iyos: :x
iyos: :x
iyos: >:d<

No comments:

Post a Comment