Friday, June 1, 2012

aku dan rini balik lagi ke susi miyabi.

bukannya gak percaya kata-kata may, dekta dan amih, kalo susi miyabi milik dude herlino dan 7 teman-teman artisnya. juga bukan gak percaya kata dinah dan nuning, bahwa susi miyabi yang pertama itu adanya di tebet. atau pengen link blog aku dteruskan lagi oleh dekta ke temannya yang kerja di susi miyabi kemang?, gak ah juga bukan karena itu.

rini lapar, dan kebetulan dio anaknya dah pesan keras kalo bunda pulang harus bawa baskins robins *kalo yang ini jelas aku tauk, baskins robins juga pertama kali bukan di depok*. dan si baskins robins deketan sama susi miyabi.

itu saja.

******

suasana seperti biasa, setengah ramai, dan para pramusaji menanti tamu dengan wajah bertabur senyuman.
belum lagi duduk, aku mendekat ke seorang pramusaji laki-laki *ehem!, dehem keras*

"mas, bisa ketemu managernya gak?", tanya aku sambil milin-milin ujung kerudung
"bisa bu", aku diantarkan ke seorang laki yang tampak sibuk cekatan
"mas, boleh tanya?", aku menggerlingkan mata tengil
"silahkan bu..."
"ppppssssttt susi miyabi pertama kali dibuka, disinih kan mas?", tanya ku setengah mendesah eh berbisik.
"bukan bu, ditebet", jawabnya yakin
"bener, mas? gak mauk tanya sama general managernya dulu?", dengan suara ditekan dalam
"yakin, bu"
"oh ya udah.. besok-besok kalau mo bikin bisnis makanan apapun, didepok dulu yah... ingat!", setengah mengancam aku menuju meja pilihan

sementara aku lihat, rini sedang meneliti semua poto-poto yang terpampang dinding. dengan kacamata baca bermotif bunga, rini meneliti satu-satu, dan jari tangannya bergerak-gerak diatas wajah wajah dalam foto, sepertinya menghitung. sekian lama, akhirnya rini kembali ke meja pilihan.

"psssttt bener nen, milik dude herlino, cristian sugiono, titi kamal, sirin sunkar, tengku wisnu, dan ada yang gue gak kenal tapi bukan emi temen lu ituh... semua 8 orang", rini melaporkan sambil ngasih liat 7 jarinya
"lu yakin poto itu asli? bukan rekayasa?, aku mempertanyakan keaslian poto
"asli, ada tanda tangan roy suryo gue liat", rini menegaskan
"uhhmmm berarti bener yah kata temen-temen gue", gumam aku tak berkenan

kami mulai memilih makanan, rini masih menu yang pernah dnikmati sebelumnya, sementara aku mencoba menu baru, green spider roll, nikmat keliatannya.

tanpa banyak perlawanan, semua makanan kami habiskan. see, kami mulai piawai.

aku suka rasanya.

"dad.. ntar gue ngeblog lagi deh, gue kirim ke imelan sisters, pasti dekta ngasih lagi linknya ke temennya yang kerja di susi miyabi kemang, sapah tauk dapat voucer makan gratisan", aku menyeru lantang.

*****
aku senang makan susi miyabi! susi miyabi, susinya kita kita!
*comot 1 gulung susi dan pamerkan ke penonton tipi, bak iklan**


2 comments: