Wednesday, June 27, 2012

pagi ini aku terbangun dengan bayangan emak masih ada dalam pikiran ku.

tertegun aku sejenak, apakah ini hanya perasaan rindu, atau emak sedang ingat pada ku, atau ada hal lainnya. aku melepas sejumput doa, semoga emak selalu sehat dan bahagia dengan keluarga tercintanya.

*****

aku mengenalnya begitu, emak, seperti eva memanggil bunda-nya. emak diah, nama yang biasa eva sebutkan pada ku.

bagi ku, emak memang menempati tempat tersendiri dihati. walaupun jelas, emak bukan lah ibu kandung ku. karena emak adalah bunda dari eva, asisten manager customer service dikantor ku.

gak terlalu sering aku bertemu dengan emak, mungkin bisa dihitung dengan jari. saat eva menikah, saat eva melahirkan dan uhmmm eva sudah melahirkan 3 orang putra, dan saat acara keluarga lainnya.

emak adalah sosok ibu yang hangat, banyak bicara (baca : bawel, cerewet), perhatian dan saat bertemu dengan kami (karena biasanya aku gak pernah sendiri saat berkunjung ke rumah eva) itulah saat emak curhat tentang kelakuan eva dirumah hhhihii, eva memang anak sulung yang manja dan ruaarrr biasa bagi emak.

dan gak terasa, tadi pagi aku meneteskan airmata, kangen sama emak, dan sekarang saat aku menuliskannya.

teringat akan perhatian emak, yang sempat menawarkan diri untuk memotongi rambut ku yang terlihat panjang saat bertemu. emak yang sempat menghawatirkan kelajangan ku yang sampai kini, dan emak yang sempat tergesa membuatkan aku telur dadar ketika aku merengek meminta jatah makan siang eva. aku suka sekali telur dadar emak, enak.

suatu hari nanti aku akan ketemu lagi dengan emak. dan selalu dengan doa, semoga emak selalu sehat, bahagia, panjang umur dan selalu dalam berkah dan lindungan dari Allah SWT.

peluk untuk emak.

No comments:

Post a Comment