Monday, June 25, 2012


sejak rencana sunatan ibey dgaungkan, sudah 3 minggu kuning dan keluarga gak ke rumah. biasanya mereka rutin tiap minggu ke rumah, tapi persiapan acara itu cukup menyita waktu mereka sepertinya. kangen rasanya ngeliat tingkah dan celoteh jibril, putra bungsu kuning.

seperti anak kecil pada umumnya, bahkan kita juga yang dewasa. jibril suka meniru tingkah dan laku orang disekitarnya, dari keluarganya sendiri atau lingkungan dsekitarnya.

kebiasaan kuning untuk melarang jibril melakukan sesuatu dengan mengucapkan no no no sambil menggoyangkan jari telunjuk misalnya. sekarang sudah terbalik, jibril sering menggunakan itu untuk melarang kita melakukan sesuatu. dan ini cukup mengejutkan untuk orang lain.

suatu hari, saat jibril dbawa kuning ke tukang cukur. setelah jibril didudukan dkursi pesakitan tukang cukur, tukang cukur pun mengibaskan kain dsekujur tubuh. belum lagi kain itu menutupi tubuhnya jibril menjerit dengan fasihnya sambil mengibaskan kain itu "nooooooooo....".
kebayang kagetnya tukang cukurnya karena merasa memecahkan recordnya sendiri, mencukur anak bule, tapi setelah melihat wajah kuning, pasti pikirannya terkoreksi, gak mungkin bule emaknya muke gile.

jibril juga bisa membentak kakaknya ala kuning. aku melihatnya sendiri, saat kami sekelurga ngumpul bersama. sambil ngobrol, sambil ngemal ngemil, sambil melihat tingkah ibey, ribi dan jibril. saat itu jibril sedang asik sekali menikmati acara kartun kesukaannya, shoun the sheep. ibey yang memang gak bisa diam, mondar mandir terus dsekitaran tipi. dan sepertinya jibril kehabisan kesabaran, karena setiap saat tubuh besar ibey ada dilayar kaca hihii. sontak jibril berdiri sambil berseru keras ke arah ibey "duduk!!!!", jari mungilnya diarahkan dari wajah kakaknya ke kasur tempat kami duduk. walaupun gak semestinya, tapi kami ngakak geli jadinya.

dan banyak lagi kebiasaan orang dsekitarnya yang diikutinya.

tapi ada satu perilaku jibril yang gak meniru siapa-siapa. jibril mudah sekali muntah bila membaui sesuatu yang gak enak. pernah suatu hari kuning mengolah jengkol kesukaannya, dan jibril mendatangi dapur seraya berkata sambil hidungnya mengendus-ngendus "maahh.. bauk apa nih mah", mencoba mengenali bauk, belum lagi kuning sempat menjawab, jibril pun menduga "bauk sampah nih mah" hihhihi. jibril pun langsung muntah karenanya.

jangan coba-coba kamu mencium jibril sebelum mandi. djamin jibril langsung muntah setelah berteriak "bauuuukk beeeeyyy". sudah berulang kali kuning memarahi ibey, karena sering mencium saat bangun pagi. akibatnya, kuning harus bersibuk membersihkan muntahnya. aku pun dlarang kuning, dan saudara ku yang lain, hihhi kurang ajar kedengaranya tapi begitulah jibril gak kuat mencium bauk saliva alias ludah.

pernah jibril mempunyai kebiasaan meludah-ludah ke arah orang, kata kuning ituh ngikutin anak tetangga. well, percaya gak percaya darimana sumbernya.:d, tapi begitu lah kalo sedikit kita goda, jibril akan mengeluarkan ludahnya ke arah kita. gemes sebetulnya, tapi saat itu begitulah perilakunya.

suatu saat, kita menggoda jibril dan dia pun asik meludah-ludah, bahkan saat jibril sedang mengisap susu dari botolnya sambil tiduran. karena digoda, dengan refleks jibril meludah, dan crut crut crut! ludah itu jatuh ke wajahnya sendiri, dan oeeeekkkkkkkkk oeekkk, jibril muntah karena kebauan ludah sendiri hahahahhahaha.

kami tertawa, sementara jibril dengan muka merah menatapi kami dengan tatapan bertanya-tanya, ternyata ludah sendiri bauk juga pikirnya.


2 comments:

  1. hahahahaha....kemarin ga sempet main ama jibril...

    ReplyDelete
  2. pas dia mo pulang gue kejar2 buat potoin hihiihihi... aduh kangen banget...

    ReplyDelete